Bingung, Ada Baiknya Bawa Saja Ke Cuci Gorden Bandung

By | November 9, 2019
cuci gorden bandung

Memang benar Anda akan mengeluarkan biaya lebih jika mengundang cuci gorden Bandung ke rumah. Tapi di sisi lain jika Anda pikirkan lagi dengan jeli, apa yang Anda lakukan ini bisa dikatakan sebagai cara yang paling ekonomis.

Cara mencuci gorden yang benar perlu Anda pelajari, mengingat bahan dan jenis gorden ada yang butuh perlakukan khusus terkait dengan perawatannya. Salah metode dalam mencuci gorden, bukan tidak mungkin kondisi gorden setelah di cuci justru akan semakin amburadul.

Maksud hati ingin membuat kondisi gorden tampak seperti baru lagi, tapi lantaran ketelederodan dari Anda sendiri, gorden justru semakin tampak lawas dan kusut. Itulah kenapa sebaiknya Anda panggil saja ahlinya, siapa lagi jika bukan cuci gorden di Bandung.

Mencoba Mencuci Gorden Sendiri di Rumah

Idealnya, gorden harus dicuci serta dibersihkan minimal tiga bulan sekali. Sedangkan untuk vitrasenya sebaiknya dibersihkan setiap satu belan sekali. Sebab, vitrase ini lebih mudah kotor jika dibanding dengan gorden.

Namun sebelum Anda memutuskan untuk mencucinya, ada baiknya perhatikan terlebih dahulu bahan kain dari gorden dan vitrase tersebut. Sebab beda bahan maka beda pula cara penanganannya.

Oleh sebab itu, jika Anda merasa belum tahu betul seperti apa metode yang paling pas saat mencuci goden kesayangan, kenapa Anda tidak panggil saja jasa cuci gorden di Bandung ke rumah.

Pilihan yang pastinya akan lebih bijak dibanding Anda menebak-nebak sendiri tapi belum tahu pasti akan seperti apa kondisi gorden setelah Anda cuci nantinya. Takutnya justru gorden akan kusut dan pastinya akan membuat Anda kecewa.

Tapi jika Anda tetap ingin mencuci gorden kesayangan sendiri di rumah, mungkin 7 tips mencuci gorden yang baik dan benar di bawah ini bisa sedikit membantu Anda:

  1. Vitrase polos dan bordiran/berumbai

Untuk vitrase polos aman jika dicuci dengan menggunakan mesin cuci. Tapi khusus untuk vitrase yang bordir dan berumbai, ada baiknya dicuci dengan tangan saja, jangan menggunakan mesin cuci dan jangan pula disikat. Sebab, itu semua bisa membuat vitrase rusak.

  1. Gorden bahan chenille

Jika gorden Anda terbuat dari bahan chenille, sebaiknya dicuci kering saja. Sebab jika dicuci dengan cara biasa bisa menyebabkan gorden menciut.

  1. Gorden bahan beludru

Untuk bahan beludru sebenarnya bisa Anda cuci senditi, asalkan jangan memeras dengan cara memelintirnya. Hal tersebut bisa membuat bulu-bulunya rontok. Namun jika Anda ingin lebih aman, sebaiknya cuci gorden bahan beludru ini di cuci gorden Cimahi saja.

  1. Gorden yang dilengkapi palmet

Saat mencucinya sebaiknya cukup disiram dengan air dan sikat dengan menggunakan sikat berbulu halus. Ini supaya kain keras yang ada pada gorden tidak rusak.

  1. Gorden dengan renda-renda dan berwarna-warni

Model gorden yang satu ini bisa dikatakan cukup sulit untuk dicuci sendiri di rumah. Untuk lebih amannya sebaiknya panggil saja tempat cuci gorden di Bandung.

  1. Sebelum mencucinya, sebaiknya kawat, smock ring, dan besinya dilepas terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk menghindari karat yang bisa menyebabkan rusaknya gorden.
  2. Agar supaya gorden dan vitrase lebih bersih, usahakan untuk rendam terlebih dahulu dengan air panas selama kurang lebih 2 sampai dengan 3 jam. Tujuannya adalah untuk menghilanghkan lemak dan kotoran yang membandel.

Bagaimana, sudah siapkah Anda mencuci gorden sendiri di rumah? Jika merasa terlalau repot mungkin ada baiknya panggil saja cuci gorden antar jemput di Bandung. Pasalnya di tangan cuci gorden Bandung dijamin gorden akan tampak seperti baru lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *